Wilujeng tepang taun Kota Bandung nu ka 206

Kota Bandung adalah salah satu kota terbesar di Jawa Barat, dan terkenal lewat banyaknya distro atau faktori outlet yang berjajar di jalan-jalan disana. Bandung juga memiliki bangunan bersejarah yang menjadi ciri khas yaitu gedung sate, yang saat ini menjadi pusat kepemerintahan kota Bandung.

untitled-1

Nama kota “Bandung” berasal dari kata bendung atau bendungan, saat terbendungnya lava Gunung Tangkuban Perahu oleh sungai Citarum yang kemudian membentuk telaga.

Legenda yang turun menurun diceritakan oleh orang tua di daerah Jawa Barat mengatakan bahwa nama “Bandung” diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Sungai Ci Tarum (Sunda: Ci / Cai = Air / Sungai) dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot.

Pada setiap tanggal 25 september diperingati sebagai hari berdirinya kota Bandung atau yang dikenal juga sebagai kota Kembang.

Pada tahun 2016 kota Bandung berumur 206 Tahun berdisi dan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 206. Pemerintah Kota Bandung hampir setiap tahun mengadakan Milangkala Bandung Festival untuk memeriahkan tanggal lahirnya Kota Bandung dengan beragam acara yang meriah dan menghibur warga bandung.

Kami dari REX mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kota Bandung “Wilujeng tepang taun Kota Bandung nu ka 206, Mugia jadi kota nu di pikanyaah ku wargana” REX Your Trusted Delivery Partner.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s